RyZack's Blog

My Life, My Puzzle!

Sore yang Liar

with 15 comments

Sore hari merupakan waktu yang tepat untuk bersantai sesaat, menurutku. Melepas lelah karena telah beraktivitas dimulai dari membuka mata setelah bermimpi sampai membuka alas kaki sesempainya dirumah. Segelas lemon tea mungkin bisa mengabaikan rasa lelah. Dering ponsel terdengar menandai sebuah pesan masuk dari seseorang. Hmm.. ternyata darinya, mari kita lihat pesan apa yang dikirimkan oleh seseorang yang liar ini.

Inbox: BiLa pcaRMU Lri k Surga Kjarlah dg Amal Baik, Bla pcarMu Lri k Lautn Kjarlh dg Prahu, Tp bLa pcarMU Lri ke pLUKan Orglain, KEPRET WE LAH…. TUMAN.. ,AWEWE KITU MAH….!!

Jika diterjemahkan kedalam bahasa manusia *agar lebih jelas* kurang lebih seperti ini:

Inbox: Bila pacarmu berlari ke surga, kerjalah dengan amal baik. Bila pacarmu berlari ke lautan, kejarlah dengan perahu. Tetapi bila pacarmu berlari ke pelukan orang lain, tampar aja *tuman* perempuan seperti itu!

Karena pesan liar itu, saya menjadi tertawa liar. Dasar iseng ini orang, gak ada kerjaan! πŸ˜†

Tapi setelah itu saya terdiam, bukan karena kenyang tertawa, tapi langsung teringat tugas dari dosen yang belum saya kerjakan. Beliau berkata bahwa jika tugas tidak terkumpul tepat waktu, percuma saja setelah batas waktu itu.

Entah kenapa bisa jadi tiba-tiba teringat tugas. Waw, jadi langsung tegang, memang sore yang liar! 😯

PS: Saya masih bingung dengan kata tuman pada bahasa sunda jika diartikan kedalam bahasa Indonesia, kata apa yang sesuai untuk menggantikannya? Ada yang bisa kasih tahu gak? πŸ˜€

Advertisements

Written by RyZack

May 10, 2010 at 8:15 am

Posted in Coretan Keseharian

Tagged with , ,

15 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Sok atuh tanya Mbah Gugel. πŸ˜†
    Tapi bener juga lho, kata2 di sms itu. πŸ˜€

    Saat menuliskan keyword “tuman” di google, hasilnya gak tepat, bahkan google sendiri malah berkata “mungkin maksud Anda: tuhan“, saya coba cek ke Wikipedia Sunda, lalu saya search disana, hasilnya masih belum ketemu juga, barangkali Bang Asop tahu? πŸ˜€

    Wakakaka, masa sih emang bener ya? *tanya sama yang berpengalaman* πŸ˜›

    Asop

    May 10, 2010 at 9:22 am

  2. wakwkakwa
    aku kurang setujuhhh
    dengan isi pesan itu
    jika pacarmu lari kepelukan orang lain so what
    cari ajah yang lebih cantik banyak kok hahahha
    πŸ˜€

    Betul juga tuh, ahahahaha πŸ˜†

    darahbiroe

    May 10, 2010 at 10:12 am

  3. Mungkin maksudnya “itu man…” men.. gT? hihihih…

    Hahaha, bisa aja nih Mbak Zee πŸ˜›

    zee

    May 10, 2010 at 3:30 pm

  4. Tuman itu ketagihan πŸ™‚ — Minta terus, alias ngarep, manja, keterusan, dll dst.

    Jadi inget ada parodi lucu di chat dulu pernah lihat.

    Cowok: Did you just fell?
    Cewek: Fell?
    Cowok: Yes, fell from heaven…
    Cewek: Aww… πŸ™‚
    Cowok: Because your face is really fucked up.

    Hahahaha!

    Jadi artinya gitu ya Om Bantal, hohoho.. Makasih penjelesannya πŸ™‚
    Itu bukan parodi lucu, tapi edan! πŸ˜†

    Dewa Bantal

    May 10, 2010 at 6:31 pm

  5. tuman -> namut (bahasa MALANG)

    Kalau “namut” apaan Mbah? Artinya sama kaya “tuman”? πŸ˜›

    Mbah Jiwo

    May 11, 2010 at 3:23 am

  6. dalam bahasa jawa Tuman itu artinya nakal πŸ˜‰

    Ternyata memiliki arti lain juga ya, tapi intinya masih mendekati, hehe πŸ˜›

    JUN

    May 11, 2010 at 9:56 am

  7. kalo dalam bahasa madura, kata tuman itu artinya nakal
    hahaha

    Sama kaya penjelasannya @JUN πŸ˜‰

    hellgalicious

    May 11, 2010 at 10:36 am

  8. kalo menurutku, tuman itu artinya “biar tahu rasa” atau sesuatu yang diperoleh akibat perbuatannya. begitu.

    sorry kalo salah

    Wuihh, galak banget! hehehe.. πŸ˜€

    orange float

    May 11, 2010 at 2:30 pm

  9. haluuuu kawan blogger ^_^
    apa kabar…
    mampir iah ke blog saiia, lagi ikutan lomba niihh… jangan lupa tinggal jejak dikotak komentar iah ^^…
    caranya gampang banget tinggal klik :
    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/

    trus baca deh artikelnya dan kasih komentarr… =)
    kontribusi temen-temen sangat membantu saya untuk menyampaikan informasi seruuu
    check it out =)

    makasiiihhh ^^

    pelangiituaku

    May 11, 2010 at 2:34 pm

  10. hehehe… dulu aq senang banget menikmati sore, ry…. menikamati sensasi capek setelah lelah seharian kerja… apalagi kalau suasanan syahdu n diiringi angin sepoi2… hhmmm… nikmat banget.. ^^

    Ditambah lagi ada yang pijet-pijet badan yang lagi pegel-pegel, hihihi πŸ™„

    sunflo

    May 11, 2010 at 8:11 pm

  11. tuman tuh kek sama dengan hmmm… apa yaa… iya blom ada istilah khusus dalam bahasa indonesia yaak… πŸ˜•

    Hahaha, gak usah dibawa bingung Mbak Rose πŸ˜€

    rose

    May 11, 2010 at 8:17 pm

  12. hehehe….tuman itu artinya kurang lebih kebiasaan Mas Riza. πŸ™‚
    salam

    Hahahaha, tahu aja tega banget nih Bunda, hehe.. 😯

    bundadontworry

    May 12, 2010 at 8:46 am

  13. Hahaha..tuman eta teh kuman…hahaha..*ga nyambung, gpp, namanya sore yang liar, bole apa aja* btw tugasnya udah beres? *_*

    Komentarnya boleh liar kok, khusus di tulisan ini.
    Tugasnya harus beres, kalo enggak bakal dipersulit lagi kayanya πŸ˜›

  14. kejarlah yang lain….. itu menurut aku loh??

    Biasanya jawaban seperti ini ciri dari seseorang yang gak mau ribet, hihihihi.. πŸ˜› *peace*

    Tary Sonora

    May 12, 2010 at 8:22 pm

  15. hehe, bener
    awewe mah lewih loga tibatan lalaki

    nyantey bae lah hehe

    Kesimpulannya kaum Pria tidak usah khawatir, begitukan Mas Achoey? Hahaha.. πŸ˜€

    achoey

    May 13, 2010 at 11:34 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: