RyZack's Blog

My Life, My Puzzle!

Menghapus Recent Activity pada Facebook

Setiap aktivitas yang kita lakukan dalam penggunaan facebook akan terekam secara otomatis pada wall dan tidak setiap pengguna facebook menginginkan aktivitas kita terekam pada recent activity termasuk saya sendiri. Lalu ada yang bertanya, mengapa dan untuk apa kita menghapusnya? Jawaban yang bisa saya berikan tidaklah banyak, atau mungkin terlalu singkat, yaitu “privasi”.

Dengan terekamnya aktivitas tersebut, semua orang yang melihat profile kita akan mengetahui setiap gerak-gerik yang kita lakukan. Ditambah lagi orang yang sedang melihat profile kita tersebut bukan orang yang dikenal. Karena hal itulah ada beberapa pengguna yang sengaja menghilangkan wall-nya, tapi kabar buruknya setiap kita melakukan update status, tidak akan ada orang yang bisa memberikan komentar karena wall-nya telah lenyap! πŸ˜€

Mencoba menghapus recent activity secara manual? Ide bagus, tapi itu akan memakan waktu yang tidak sedikit, apalagi jika jumlahnya sudah menggunung. Kebayangkan menghabiskan waktu sampai berjam-jam hanya untuk menghapus recent activity pada facebook? konyol sekali. πŸ˜†

Lalu bagaimana caranya? Jawabannya, kita bisa menghapus seluruh recent activity secara otomatis menggunakan plugin dari browser firefox yang diciptakan oleh Rusell Gilbert.

Langkah Pemasangan

Langsung saja kita mulai ke langkah pemasangannya. Sebelum beraksi tentu saja kita harus memastikan browser firefox telah terpasang. πŸ˜‰

Plugin yang akan digunakan adalah Facebook Filter yang bisa didapatkan disini. Selanjutnya, klik tombol hijau yang bertuliskan “add to firefox”, Β lalu proses download dan pemasangan pun akan segera berlangsung. Setelah selesai dan terpasang dengan baik, jangan lupa untuk restart firefox-nya.

Konfigurasi

Terakhir, membuka jendela Facebook Filter Options untuk melakukan konfigurasi yang biasanya sudah tersedia icon Facebook Filter berwarna orange pada Navigation Toolbar setelah kita memasangnya. Atau cara lainnya bisa dilakukan dengan memilih menu “Tools”, lalu pilih “Facebook Filter Options”.

Jendela Facebook Filter telah muncul, pastikan pada opsi “Remove Recent Activity posts from your Wall” ditandai dengan tanda checklist. Pastikan juga Facebook Filter dengan keadaan aktif, dengan begitu setelah kita membuka wallΒ account facebook milik kita sendiri (tentunya pada saat kita sudah melakukan login), secara otomatis akan terhapus dengan sendirinya. πŸ˜€

Masih banyak opsi-opsi lain yang bisa dipilih, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kita sendiri. Selamat mencoba! πŸ™‚

 

 

Advertisements

Written by RyZack

April 7, 2010 at 7:17 am

52 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Wah, ada buat safari ga ya? :mrgreen:
    Makasih infonya. πŸ˜€

    Asop

    April 7, 2010 at 11:43 am

  2. @Asop: Iya, sama-sama πŸ™‚ Emh.. utk safari? Mungkin saja ada, tp saya baru mencoba di firefox aja sih πŸ˜€
    Tdnya mau coba di search siapa tahu aja ada, tp baterai sudah keburu lowbatt (lagi mobile) 😦

    RyZack

    April 7, 2010 at 12:38 pm

  3. Info yg bermanfaat…

    newbiedika

    April 7, 2010 at 12:52 pm

  4. nyobain ah…
    thanks infonya..

    Abula

    April 7, 2010 at 1:52 pm

  5. Mantep nih. Kebetulan saya jg ga suka recent activities saya nampil di wall. πŸ™‚

    Fanz

    April 7, 2010 at 3:19 pm

  6. @newbiedika: Thanks kunjungan baliknya, salam kenal πŸ˜€

    @Fanz: Iya sama.. Tp klo dulu saya biasa mghapusnya manual sblm kenal plugin ini πŸ˜›

    @Asop: Td dah coba gugling, coba search dgn keyword “Facebook Purity” πŸ™‚

    RyZack

    April 7, 2010 at 3:42 pm

  7. wah fitur menarik

    langsung donlota aah!
    makasih infonya!

    hellgalicious

    April 8, 2010 at 5:40 am

  8. haaahh ini yang gue cari cari dari dulu… males banget klo activity kita ketahuan sama yang lain…

    alid abdul

    April 8, 2010 at 8:08 am

  9. Oh gitu yak. Baru tau. Kalo Ayas mah manual. Telunjuk sampe pegel πŸ˜†

    d.e.q

    April 8, 2010 at 2:12 pm

  10. @hellgalicious: Iyap! πŸ˜€

    @alid abdul: Silahkan dicoba.. πŸ˜€

    @d.e.q: Sebelumnya saya juga gitu kok, tp klo ada yg lebih praktis knp gak dicoba? hehe.. πŸ˜›

    RyZack

    April 9, 2010 at 12:15 am

  11. weww.. thanks infonnya gan.. langsung TKP.. πŸ˜€

    muhammad zakariah

    April 9, 2010 at 2:18 am

  12. makasih infonnya.. bisa dicoba nih.. πŸ˜‰

    sapta

    April 9, 2010 at 2:19 am

  13. trims infonya
    salam hangat dari blue

    bluethunderheart

    April 9, 2010 at 5:41 pm

  14. wahh.. ini nih yang gw cari2. tapi sayang gw ga pake FF. ada cara lain nggak? 😦

    aguung

    April 10, 2010 at 2:12 am

  15. dari pada repot mending nge-twitter :mrgreen:

    diazhandsome

    April 12, 2010 at 2:25 pm

  16. @muhammad zakariah: Ya.. silahken.. πŸ˜€

    @bluethunderheart: Sama2, salam hangat juga blue πŸ™‚

    @aguung: Browsernya pake apa gung?

    @diazhandsome: Betul sekali, wkwkwkwk πŸ˜†

    RyZack

    April 12, 2010 at 11:58 pm

  17. wedew….inilah yg dinanti-nanti…
    tq sob infonya…

    Bee'J

    April 13, 2010 at 1:31 am

  18. wah mantab infonya, saya share di fb mbah ya…suwun kang

    Mbah Jiwo

    April 13, 2010 at 5:32 am

  19. @Bee’J: Iya, sama2 πŸ™‚

    @Mbah Jiwo: Boleh Mbah, silahken.. πŸ˜€

    RyZack

    April 13, 2010 at 6:56 am

  20. kebetulan rose udah hapus akun FBnya… ^^ tapi infonya bermanfaat banget utk pengguna FB yang lainnya… makasih Ry

    rose

    April 13, 2010 at 7:21 am

  21. waah bisa dihapus secara otomatis yaa… aq juga merasa terganggu nieee.. kadang aq hapus secara manual.. makasih infonya de’… ^^

    sunflo

    April 13, 2010 at 7:22 am

  22. TErimakasih atas infonya, sangat membantu saya untuk menghapus kegiatan di FB

    jamalonline

    April 13, 2010 at 9:41 am

  23. Thanks abiez deh untuk infonya. TOP BGT

    Jamal Hacker

    April 13, 2010 at 9:44 am

  24. Plugin adalah salah satu celah yang bisa dimanfaatkan hacker untuk menyusup dan mencuri informasi akun facebook, email dan lain sebagainya, karena memaksa memasuki jaringan SSL atau sama sekali tidak punya jaringan SSL.

    Jadi lebih baik manual saja, begitu katanya πŸ˜€

    Cahya

    April 13, 2010 at 9:57 am

  25. @Cahya: Dengan terpasangnya plugin memang akan membuat celah tambahan disisi keamanan, tapi kita coba melirik sebentar fungsi plugin ini, yaitu untuk menghapus recent activity secara otomatis dan “keseluruhan”. Jika sebelumnya recent activity ini sudah sangat menumpuk, lalu kita ingin menghapusnya secara manual, dapat diprediksikan bahwa kita akan kehilangan waktu yang tidak sedikit untuk melakukannya. Sehingga kalau menurut saya lebih baik pada awalnya (jika sudah sangat menumpuk) gunakan plugin tersebut hanya pada saat itu juga dengan menghapusnya secara keseluruhan (sampai tuntas), dan untuk recent activity yang muncul kedepannya baru bisa dilakukan secara manual, biar gak repot gitu menghapusnya dari awal secara manual, hehe.. Terimakasih kunjungannya Mas Cahya πŸ˜€

    Salam,

    RyZack

    RyZack

    April 14, 2010 at 12:42 am

  26. saia sih oke-oke saja dengan hal itu, secara jarang buka fesbuk πŸ˜†

    lebih suka nongkrong di twitter soalnya :mrgreen:

    jun

    April 14, 2010 at 4:51 am

  27. Infonya bagus meskipun saya tidak punya fb, tapi bisa buat belajar, saya ini gaptek πŸ˜€

    lalangsenja

    April 14, 2010 at 9:11 am

  28. saanya bersemangat ok
    salam hangat dari blue

    bluethunderheart

    April 14, 2010 at 11:12 am

  29. Mantap infonya,…
    Salam kenal ya kakak,huahahahaha πŸ˜€

    Anggie

    April 15, 2010 at 12:23 am

  30. @jun: Klo saya lebih suka nge-Plurk, hehe πŸ˜›

    @lalangsenja: Akhirnya punya temen juga sesama gaptek, hehe.. salam kenal πŸ™‚

    @Anggie: Dasar anak ilaang.. kemana aja? wkwkwkwk~ πŸ˜† Salam kenal juga ya kakak πŸ™„

    RyZack

    April 15, 2010 at 1:22 am

  31. wah.. baru tau saya. hehe..
    thx infonya.
    walaupun sekarang dah jarang banget mainan facebook, jadi ga banyak recent activitynya. hehe

    presyl

    April 15, 2010 at 6:10 am

  32. wah, ini saya banget, deh. ngapus satu-satu recent activity πŸ˜› thanx ya infonya, hha,.

    greemgrinn

    April 15, 2010 at 9:37 am

  33. Nice info *keep share* πŸ˜€

    cempaka

    April 15, 2010 at 2:12 pm

  34. nice tutorial mas. thx tuk share ilmunya

    Nur Ali Muchtar

    April 15, 2010 at 11:56 pm

  35. Wew, ini plug in berguna sekali, aku udah lama cari cara buat ngehapusin yang gak penting-penting itu…. contohnya:

    — Lord Ryzack just left the group “I’m Happy To Be Gay :D”

    Wakakaka, KABOR!

    Dewa Bantal

    April 16, 2010 at 4:09 am

  36. @presyl: Hehe, iya.. tapi semakin lama semakin banyak ya yg pensiun dari facebook πŸ˜€

    @greemgrinn: Seandainya ada konfigurasi khusus untuk menghapusnya dari facebook gak akan repot gini πŸ˜›

    @cempaka: πŸ˜€

    @Nur Ali Muchtar: Yup, lagipula ini cuma posting hal kecil πŸ˜›

    @Dewa Bantal: Wew, tahu darimana tuh? Kayanya Dewa Bantal udah baca duluan ya sebelum saya hapus, wkwkwkwk πŸ˜†

    RyZack

    April 16, 2010 at 5:44 am

  37. bagus nih infonya.. ga menuh2in

    kishandono

    April 16, 2010 at 10:09 am

  38. makasih ya atas infonya πŸ˜€

    achoey

    April 17, 2010 at 3:05 am

  39. Thanks Bro infonya, lumayan buat senjata kapan-kapan klo perlu

    yuniarinukti

    April 19, 2010 at 5:48 am

  40. UHoooo―― Ada polling baru, kawan! Silakan ngepoll di blog aYas! πŸ˜€

    d.e.q

    April 19, 2010 at 11:44 am

  41. hehehe
    keren nuy
    bolehlah next time dicoba
    makasih infonya
    πŸ˜€

    darahbiroe

    April 20, 2010 at 2:13 am

  42. gimana yah cara menghapus seluruh wall kita??
    dijwb ya ka:)
    thanks

    anhar

    April 23, 2010 at 4:23 pm

  43. thanks nie infonya

    djoedy

    April 26, 2010 at 3:04 pm

  44. mas q dah instal pluginnya tapi di ff optionnya gag da ceck list buat remove actfity nya, gmn neh..? ver pluginnya v2, n ver firefoxnya 3.0.18. mhn pncrhannya.

    aby.kool

    May 5, 2010 at 8:38 pm

  45. waduh, plug in yang bagus. but how it works?
    bagaimana dengan keamanan account kita? berarti aplikasi plugin ini akan merekam password FB kita donk?
    apakah itu tidak berbahaya.

    silk scarf lover

    May 22, 2010 at 3:11 pm

  46. cuma bisa buat mozila doang

    klau OL dari HP.., tetap harus pakai tangan πŸ˜€

    zueldi

    June 11, 2010 at 4:25 pm

  47. Salam kenal Bro…hmm kayaknya skrg dah ga bisa deh Bro..ane dah install ntuh Add ons dari FF. cuman tampilannya dah beda…di feed filternya dah ga ada Opsi buat rrecent activity.. CMIIW.

    2fanonline

    June 16, 2010 at 2:50 pm

  48. wah….kok aku g bisa y???knapa yg muncul bukan versi 2.0.6?? di versi itu tdak ada remove recent activity nya…gmn dunk???

    depeu

    September 1, 2010 at 8:36 am

  49. ak dah cb ikuti lngkah2ny tp gak ad plhan remove recent activity

    titin

    October 28, 2010 at 2:49 pm

  50. makasih ya bagus banget saya nau coba

    priyo

    November 7, 2010 at 8:14 pm

  51. brarti cuma di laptop / kompi yg terinstal plugin ini aja ya?
    kalo kita online pake laptop / kompi lain gmn mas?

    andrew

    December 12, 2010 at 5:07 am


Comments are closed.

%d bloggers like this: