RyZack's Blog

My Life, My Puzzle!

Mimpi dan Kenyataan

with 8 comments

Disaat mata terpejam, rasa lelah mulai tergantikan dengan heningnya malam, hal yang biasa terjadi ketika kita memasuki bagian menarik dalam berimajinasi yaitu “bermimpi”. Semua orang pasti pernah mengalaminya, terlihat buruk ataupun menyenangkan, itulah yang mewarnai mimpi.

Ketika terjebak dalam imajinasi malam, saya hanya bisa terdiam karena didalamnya saya tidak bisa berbuat apapun, seperti air yang terus mengalir, mengikuti alur cerita yang berjalan dengan sendirinya. Setelah tersadar, saya bisa menyimpulkan bahwa mimpi semalam adalah mimpi yang sangat buruk! 😦

Keadaan beliau yang tengah sakit menimbulkan rasa khawatir orang-orang yang mengenalnya, terutama keluarga beliau sendiri. Saya sendiri masih belum mengetahui secara pasti penyakit yang diderita oleh beliau. Sempat menjenguk walaupun hanya sekali saja di Rumah Sakit, sambil membawa do’a untuk kesembuhannya agar sampai dan didengar.

Masih terpikirkanlah tentang mimpi buruk itu, saya mulai mencoba untuk mengabaikannya. Tetapi semakin hari kabarnya terdengar semakin buruk dan mengkhawatirkan, belum sempat lagi saya menjenguknya, namun saya masih menjaga do’a tersebut untuk beliau.

Hari yang telah ditentukan pun datang, “setiap nafas yang terhenti hanya meninggalkan kenangan”, hari yang tak terduga itu dipenuhi duka yang mendalam atas kepergian beliau. 😦

Semoga amal ibadah beliau dapat diterima disisi-Nya

Shock, ketika mengingat kembali mimpi tersebut. Rasanya telah tergambarkan sebelumnya apa yang akan terjadi pada beliau walaupun terlihat samar dan saya hanya bisa terdiam. Bagaimana tidak terkejut? Mimpi itu benar-benar terjadi, dan ini mungkin akan menjadi mimpi terburuk yang pernah saya alami. Membuat saya bertanya-tanya mengapa hal ini bisa terjadi? Apakah hanya sekedar imajinasi?

Written by RyZack

February 20, 2010 at 1:57 am

Posted in Coretan Keseharian

Tagged with , ,

8 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Ituu..
    Mungkin pertanda, firasat, atau pikiran yg kebawa tidur?
    Misteri. 😐

    Yak

    March 10, 2010 at 5:33 am

  2. Mimpi itu ada dua macam, mimpi pertanda dan bunga tidur. Kalo bunga tidur adalah suatu pergerakan otak yang terjadi saat kita tidur, karena pikiran yang tersimpan di otak dan terbawa saat tidur. Mimpi pertanda adalah mimpi yang menjadi petunjuk dan bisa diramalkan, bukankah ketika kita tidur sebenarnya kita itu mati? nah ruh kita bisa kemana saja selama kita tidur termasuk untuk menerima suatu pesan dari ilahi.. wallahualam
    Nice Post gan…

    fansmaniac

    March 10, 2010 at 6:10 am

  3. @Yak: Itu mimpi yang akhirnya menjadi kenyataan, sebelum beliau pergi entah kenapa saya bisa mengetahuinya sebelum hari itu tiba, bawaannya sedikit shock 😦 Semoga beliau bisa diterima disisi-Nya. Amiin..

    @fansmaniac: Ohh, jadi seperti itu.. saya benar-benar baru tahu, terimakasih ya penjelasannya 🙂

    RyZack

    March 10, 2010 at 6:27 am

  4. wah, seperti firasat gitu ya?..
    kalo saya jadi seperti mas, pasti shock juga tuh..

    catatanrodes

    March 10, 2010 at 10:41 am

  5. ya, betul…
    mungkin itu firasat?

    abughalib

    March 10, 2010 at 5:33 pm

  6. @catatanrodes & @abughalib: Entah juga nih, saya juga gak begitu mengerti dgn hal yg seperti itu 😛 Sampai sekarang kejadian itu masih melekat..

    RyZack

    March 11, 2010 at 12:17 am

  7. 😦 waktu QK ditinggal ma adek nya QK juga gitu…
    QK mimpi… malemnya,,, mimpi buruk.. seburuk buruknya…
    padahal adekny QK sehat wal’afiat..
    tapi sorenya… yg buruk itu pun menjadi kenyataan..
    adekny QK kecelakaan 😦 pergi tanpa pamit…

    kikakirana

    March 11, 2010 at 4:57 am

  8. @QK: Ikut berduka atas kepergiannya:( Semoga dia merasa tenang disana..

    RyZack

    March 11, 2010 at 6:03 am


Leave a Reply

